Senin, 26 Januari 2009

LDKS angkatan 22

haaaaaaaaaaaaaaalo gatau mau ngapain akhirnya nge-post tentang ldks aja haha.
tanggal 5-7 november sekolah gue ngadain LDKS gitu kan ya. tapi gue, dini, avi, aji, babeh, dan syafi dipilih buat berangkat duluan ketempat ldsnya gitu di daerah puncak kalo gak salah. tadinya sih ada dery, tapi katanya si derynya tuh sakit ternyata nggak tapi berhubung gue udah nyuruh syafi gantiin dery yaudah alhasil yang ikut berangkat duluan ya si syafi. tanggal 4 kita berenam berangkat pake bis sekolah bareng sama bu ana, pak ari, ditambah supir. di bis lumayan sempit gitu gue mojok ke jendela, sebelah gue dini. selama di mobil kita bercanda bercanda, ngobrol, ngemil, dan gue main ds gitu kan. nah, pas udah nyampe puncaknya gitu kan udah gelap dan ujan pula. dan kita kesasar. bayangin aja malem malem ujan di tanjakan di puncak kesasar dan jalanan sempit. gue sama yang lain mulai panik pas ditanjakan tiba-tiba mobilnya mundur kayak mau jatoh gitu. sumpah ya itu serem banget. kanan kiri tuh pohon semua dan gelap banget. dan sebelah gue ps banget jendela jadi kalo gue liat ke sebelah kanan pemandangan gue langsung pohon gelap samar samar gitu kan serem dan gue penakut akhirnya gue pindah kedepan sebelah syafi. seenggaknya di sebelah syafi lebih lega dan kalo gue nengok pemandangannya ada syafi sama tumpukan koper koper bukannya pohon gelap yang nyeremin gitu. udah berjamjam kita kesasar dan belom sampe tempat penginapannya sedangkan pak ari tuh sempet keluar mobil buat nanyain jalan. dan itu kita sempet berenti sebentar di tengah tengah tanjakan. berapa lama kemudian si pak ari balik kan dan dia ngobrol sama supirnya, akhirnya kita jalan lagi. jalanannya tuh bener bener nanjakan yang sempit gitu dan berkali kali mobilnya tuh mundur sampe udah bau gas ato bau apalah gara-gara mobilnya terlalu dipaksain ngerem. gue tuh udah mikir gimana kalo ngejengklang kebelakang aduh nasib gueeeeeee...........(lebay) tapi beneran serem banget, gue sempet nutup mata pas mobilnya mundur mundur terus gitu kan sampe gue pegangan sama syafi. tapi alhamdulilah gak lama setelah itu kita sampe ke penginapannya gitu. tempatnya kayak rumah tua gitu terus ada pondok pondok gitu. ada kolam renangnya juga. pertama kali gue liat lumayan serem sih mungkin karna itu malem dan lagi ujan kali ya. abis nurun-nurunin barang kita ganti baju dan solat gitu. gue capek banget dan udah kepengen tidur tapi harus nyiapin buat acara besok. selesai itu akhirnya kita dibolehin tidur tapi dari siang tadi kita berenam belom makan apa-apa. akhirnya guru gue nelfon salah satu guru yang lagi dalam perjalanan ke tempat penginapan gitu minta beliin nasi goreng dijalan. tapi gue udah ngantuk banget yaudah gue tepar deh tuh di ruang tamu. karna kita baru ber enam akhirnya semua orang tidur diruang tamu yang luas gitu. mungkin karna cuma berenam ditambah dua guru gue masih ngerasa takut gitu, kayaknya ruangan luas tapi orangnya sepi mana ujan gelap aduh serem deh. gue lagi asik-asiknya tidur eh tiba-tiba si bu ana ngebangunin gue, nyuruh kita pada makan dulu karna nasi gorengnya udah dateng bersama pak kiki. yaudah kita makan dan ngobrol-ngobrol sebentar. pas yang lainnya udah tidur selesai makan, gue panik gara-gara tinggal gue doang yang belom tidur. gue tuh kebiasaan ga bisa tidur di tempat yang baru gue datengin apalagi itu gue cuma tidur di atas karpet. saking takutnya, gue nepok nepok pantatnya dini nyuruh dini bangun, tapi si dini cuma bilang "hem" abis itu tidur pulas dengan tenangnya, sedangkan gue sama sekali gak bisa tidur. gatau jam berapa, akhirnya gue tidur dan gue yakin banget itu gue baru tidur sebentar eh udah subuh ternyata. dibangunin lagi deh. pagi-pagi kita disuruh makan. mungkin karna laper gue makannya lahap banget. selesai makan, kita survei tempat buat hiking. gue kira tempatnya gak jauh, taunyaaaaaaaaaaaaaa..................itu kayak masuk hutan beneran, terus ngelewatin sungai yang arusnya tuh kenceng gitu, dingin pula. mana tanjakan mulu. capek sih emang , tapi gatau kenapa gue kayak semangat gitu haha.pas balik ke penginapan kita disuruh siap siap buat nyambut anak-anak kelas 1 sama 2 sama kelas 3 yang panitia juga.dan lumayan banyak kegiatan pas hari itu. besoknya gue harus bangun sekitar jam 4 dan berhubung gue yang bertanggung jawab atas semua anak kelas 9 gue lah yang pertama kali bangun pagi-pagi dan bangunin semua anak kelas 9. terutama yang cowoknya. kalo yang ceweknya sih lumayan gampang banguninnya, tinggal gue tepok-tepokin satu-satu. tapi kalo yang cowo kan pondoknya beda sama yang cewek, jadi gue telfonin tuh anak cowonya.tapi gak ada yang angkat. yaudah gue samperin aja pondok cowo,gue ketok ketok pitunya lamaaaaaa banget gak ada yang buka sampe akhirnya si dery bukain pintu dengan matanya yang setengah melek. dan pas gue liat ke dalem, itu kayak tempat pengungsian. gue termasuk orang yang berantakan, tapi pas gue liat kedalem kamar anak cowok, itu lebih berantakan lagi. gue bangun-bangunin kan tuh anak cowonya. dan sampe akhirnya semua bangun. selese solat subuh, kita semua senam pagi. dan gue gak ngerti sama sekali gerakannya, ya gue ngasal aja. pas siangnya gitu kita udah siap siap buat hiking. gue megang kelompok kartini kalo gak salah. dan untungnya anak-anak dikelompok gue gak susah diatur dan anak-anaknya cepet banget bikin yel-yel jadi gue gak perlu susah2 ngajarin mereka haha. gue dapet giliran jalan ke 6 ato gak ke 7 gitu gue lupa. yaudah kan tuh gue sama haris yang megang kelompok kartini, dan kita mulai hiking di siang bolong. pas lagi jalan, ada anak di kelompok gue yang tiba-tiba sakit perut. panik dong gue takutnya pingsan tengah jalan di puncak begini yang kanan-kiri pohon semua. akhirnya gue nelfon guru gue tapi ternyata si anak itu masih kuat jalan. yaudah lanjut lagi kan tuh. nah pas sampe pos 3 mau ke pos 4 gue mulai bingung arah. sebenernya ada tandanya tapi tandanya itu gak sama kayak pas gue survei kemaren pagi. gue nanya haris
A:nah loh, kemana nih ris?
H:jailah mana gue tau
A:tadi pagi kan lo ikut pak kiki sama dery kesini, seinget lo kemana?
H:seinget gue ke kanan sta, tapi itu tandanya lurus
A:iya seinget gue juga ke kanan
terus gue ngambil hp nelfon manda nannya nanya jalan gitu dan katanya gue suruh ngikutin tanda aja, yaudah gue ngikutin tanda. gak lama kemudian si dery nelfon nanya arah juga, gue baru inget dia giliran jalan setelah gue, berarti dia gak jauh dibelakang gue. terus gue teriak " DER LURUS DER LURUS, KEDENGERAN GAK SUARA GUE" nah gue cuma denger dery ketawa, dia teriak balik "OI STA HAHAHAHA" nah berarti bener kan tuh arahnya, suaranya dery aja kedengeran. yaudah gue lanjutin jalan lagi. pas mau nyampe sungai yang arusnya deras gitu tiba-tiba ujan terus gue make selampenya haris akhirnya. pas nyampe sungai udah ada bu endri sama pak mansuri. anak2 kelas 8 sm 7 suruh nyebur kan tuh, tapi ternyata pemandunya juga harus jongkok di sungai. ya allah itu dingin banget sungainya pas gue baru jongkok. udah kan tuh lanjut lagi dan setelah beberapa lama akhirnya sampe di pos terakhir. pas nyampe pos terakhir kan pos mental. suka banget gue pas di pos terakhir. ngerjain ade kelas haha tapi serunya gue sama yang lain kompak banget gitu dan kita foto foto bareng. udah gitu main siramsiraman air. suka banget pokoknya. capek tapi nyenengin apalagi pas di pos terakhir.